Wednesday, December 12, 2012

Sahabat Kecilku

Assalammu'alaikum ... Mbak Pipit! ... Mbak Pipit! 
Ini teriakan khas anak kecil (batinku) dan suaranya pun sangat familier di telingaku. 
Setelah aku tengok, yup!! gak salah lagi. Namanya Rifky, biasanya dia nyariin aku kalo ada PR untuk bikin kerajinan. Kali ini dia gak sendiri, dia bawa satu teman lagi namanya Aditya.
PR mereka adalah membuat gantungan kunci dari flanel, bahan - bahan udah disediakan sama Guru mereka jadi mereka tinggal gunting - gunting dan menjahitnya. Setelah aku liat motif yang diberikan Guru mereka, aku merasa kalau motif itu terlalu sulit untuk mereka. Potongan - potongannya terlalu kecil jadi sulit untuk dijahit oleh anak seusia mereka. Tapi mari kita usahakan dulu, karena motif itulah yang harus dikumpulkan.
Inilah aksi mereka ...
 Rifky (kiri) yang PR nya udah selesai akhirnya cuma sibuk melihat - lihat hasil karyaku, sedangkan si Adit (kanan) masih sibuk menjahit motif yang menurutku ukurannya terlalu kecil untuk mereka jahit.
 Akhirnya si Rifky memutuskan untuk membuat kerajinan flanel lagi, dan Adit masih berkutat dengan pekerjaannya. Mengajar anak kecil memang butuh kesabaran ekstra, sebisa mungkin aku bikin mereka nyaman dan gak bosan. Menjahit itu butuh ketelatenan, padahal mereka laki - laki dan masih seneng main lari - larian ... maka inilah latihan kesabaranku :).
Setelah dua jam lebih akhirnya PR mereka selesai juga ...  
 Adit dengan hasil karyanya, Santa Clause.
dan Rifky dengan karyanya, bintang dan rusa si boneka jari.

Aahhh seneng rasanya bisa bantu mereka menyelesaikan PR nya, dan mudah - mudahan selama aku disini bisa bermafaat buat orang lain. Lain kali datang lagi ya sahabat - sahabat kecilku.

No comments:

Post a Comment

Hii ... thanks for dropped a sweet comment on my blog

= Pipit =

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...